Jumat, 03 Februari 2012

Ini Teman ku, Kreatif atau... ???

Kemarin, 2 Februari 2012, tepat sejak sore, Makassar diguyur hujan (lagi). tak terkecuali di kost tempat saya dan teman2 tinggal. Seperti kemarin2, bulir2 air dari langit ini berjatuhan dengan derasnya. dan seperti sudah diprediksi, as usually, kost banjir lagi. 

Tapi tak seperti biasanya, kali ini banjirnya kelihatan mau bikin masalah baru. Kemarin2, kalau banjir di kost kita cukup menyelamatkan sepatu dan sendal supaya tak berenang dengan bebasnya di genangan air teras kost. Kali ini, banjirnya sudah mulai mencari jalan untuk masuk ke dalam kamar kost.

Penyelamatan pertama terhadap sendal dan sepatu kami kala banjir melanda

Teman2 yang ada di kost mulai panik. Mereka kini berpikir untuk menyelamatkan barang2 elektronik, mengantisipasi masuknya air ke dalam kamar. CPU milik teman di selamatkan ke kamar belakang (Alhamdulillah, kamar belakang belum pernah terkena musibah banjir kost). Salah Satu teman menyelamatkan Speaker. Nah, ada satu teman nih yang entah karena terlalu kreatif dan pikiran saya nda sampe ke situ, atau karena memang dia tidak tahu mau bikin apa lagi. Pertama dia menggulung stop kontak listrik yang tingginya kira2 masih 20cm di atas lantai. Sementara, ada stop kontak sambungan lain yang justru terletak di lantai, malah tidak di pedulikan. @#$%&*#@%$#*@#*&$#%@?????

Aksi pertama 

Aksi keduanya, mungkin karena saking paniknya, segera dia ke kamar belakang untuk mengambil satu baju, kemudian menggulungnya dan meletakkannya tepat di atas pembatas pintu yang menghalangi masuknya air. Yah, saya hargai usahanya. Tapi muncul pertanyaan di kepalaku, akan bergunakah itu yang dia bikin???

khawatir air merembes masuk kamar,
teman buat penghalang air pake baju
 

Tapi skali lagi, saya hargai usahanya, meskipun air tidak jadi masuk kamar karena hujannya terlanjur reda duluan. Paling tidak ada yang bisa diingat kalo hujan turun lagi. yaaaa, cerita yang bisa bikin ketawa2 kayak begitu.

tersangka utama

Tunggu dulu!!! ternyata ada yang lebih "beleng" lagi. Kalo teman yang tadi paling tidak berusaha "menyelamatkan" barang2 yang masuk akal. Dengan menggulung Stop kontak karena ada aliran listriknya, kemudian membuat penghalang air, karena khawatir air masuk (meskipun dengan cara yang aneh), ada teman yang "entah apa yang ada di kepalanya" justru menyelamatkan barang yang tidak penting sama sekali. KULIT RAMBUTAN! Yah, teman saya yang lain ini justru menyelamatkan kulit rambutan yang tergeletak di lantai dan menaruhnya di atas lemari. Betul2 tempat yang aman untuk barang yang sangat tidak penting! itulah teman2ku. Tapi mau mi diapa, lama mi sa berteman jadi ndak mungkin mi sa putuskan. begitu memang, jadi maklumi saja. -_-"


Barang Bukti


2 comment:

tjuandha mengatakan...

HAHAHA GOBS.....lucu-lucu, kalau banjir datang, saya bikin filter di Pintu biar air yang masuk jernih dan bisa dijadikan tambak mujair, heheh

KarungBeras mengatakan...

Hehehe..begitulah teman2 saya,,,rada GILA memang...

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...