Selasa, 16 Agustus 2011

Tampil Gondrong Demi Wibawa

Apa kesan pertama anda ketika melihat pria, dengan rambut gondrong melekat di kepalanya? Berantakan? Pemalas? Keren? Berwibawa? Ya, ada banyak alasan tiap-tiap dari mereka yang senang memelihara rambut gondrongnya dan ada banyak opini dari mereka yang melihat pria dengan rambut gondrong.
Ada yang berpendapat bahwa pria dengan rambut gondrong adalah orang pemalas yang tidak mau mengurus penampilannya. Pria gondrong adalah orang yang berantakan yang tidak bisa mengatur hidupnya.
Ada dari mereka yang mengatakan bahwa dengan rambut panjang alias gondrong, mereka terlihat lebih simple dan tampil apa adanya. Pria dengan rambut gondrong adalah orang yang tampil apa adanya, penampilan tidak menjadi prioritas utama dalam kesehariannya.
Namun jangan salah, pria dengan rambut gondrong tidak selamanya berantakan. Ada pria yang justru dengan sengaja memelihara rambutnya demi fashion. Menurutnya tampil dengan rambut gondrong membuatnya merasa nyaman untuk memperlihatkan dirinya di depan umum. Ada yang dengan bangga memamerkan rambut gondrongnya karena merasa tampil keren. Menurutnya tampil dengan rambut gondorng bisa saja justru menarik perhatian lawan jenisnya. Ada yang berpendapat bahwa pria dengan rambut gondrong kelihatan lebih machodibanding dengan mereka dengan rambut pendek.
Ada pula yang sedikit unik. Bahwa ada sebagian pria dengan rambut gondrong memelihara rambut panjangnya dengan alasan kenyamanan. Mereka merasa lebih nyaman dengan rambut panjang dibanding jika harus berambut pendek. Gerah dan panas akibat rambut gondrong seakan tak menjadi alasan untuk tidak memanjangkan rambut.
Tapi bagaimana dengan alasan wibawa? Benarkah berambut gondrong membuat orang terlihat lebih berwibawa? Benarkah ketika melihat orang dengan rambut gondrong membuat anda lebih segan? Bukankah orang akan segan dan menghormati seseorang bukan karena penampilannya, tapi karena sikapnya, atau karena cara mereka berbicara? Memang, penampilan adalah hal pertama yang akan dinilai dari seseorang sebelum mengenalnya lebih jauh. Dan tak bisa disangkal, beberapa orang pasti akan menganggap bahwa orang dengan rambut gondrong adalah orang yang susah diatur dan kadang suka mendominasi. Mereka juga cenderung untuk menjadi pemimpin dibanding pengikut. Orang dengan rambut gondrong seringakali lebih diperhatikan jika sedang berbicara dibanding mereka yang tidak. Benar atau tidak, kita kembalikan kepada pribadi masing-masing. Yah, tak bisa dipungkiri bahwa memang ada sebagian kecil dari mereka memelihara rambut panjang karena alasan ingin dihormati atau disegani. Karena alasan ingin tampil berwibawa.
Namun, apa pun alasannya, dan bagaimana pun anda memandangnya, sekali lagi semua kembali kepada pribadi masing-masing. Silahkan memanjangkan rambut dengan alasan tertentu. Toh orang lain juga yang akan menilainya.





_KarungBeras_

1 comment:

Anonim mengatakan...

untuk mendukung teman2 gondrong yang belum sarjana follow @MauSarjana

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...