Rabu, 04 April 2012

Ini Memang yang Saya Pilih

Makan gak makan asal kumpul
Makan gak makan asal kumpul
Makan gak makan, makan gak makan
Asal kumpul
Makan gak makan, makan gak makan
Asal kau ada di sampingku

Sepertinya, kutipan lirik lagu Slank itu tidak berlaku lagi bagi saya. Mungkin bagusnya dibalik saja, jadi "Kumpul gak kumpul, asal makan"... Soalnya, beberapa hari ini saya sudah tak punya kesempatan lagi ngumpul sama teman2 saya, ketika mereka punya kesempatan berkumpul sama2... Kemarin, Selasa, 3 April 2012, beberapa teman saya mengadakan acara syukuran wisuda. Kebetulan waktunya habis duhur sampe sore. Saya tentunya tak bisa, karena bekerja di Bank dengan jam kerja yang sangat padat.

Salah seorang teman saya pernah bercerita ketika menjalani KKN (Kuliahh Kerja Nyata) di salah satu bank nasional. Katanya, kerja di bank iitu kita pergi sebelum matahari terbit, pulang setelah matahari terbenam. Mungkin lebay, tapi memang hampir seperti itulah keadaannya. Saya pun merasakannya, hampir tiap hari saya berangkat ke kantor bahkan sebelum teman2 saya bangun. Saya pulang hampir tiap hari ketika langit sudah berubah gelap, ketika matahari sudah berpindah menyinari daerah sebelah barat jauh disana.

Saya sudah merasakannya semua, dan itu adalah resiko bekerja di Bank. Jauh sebelum bekerja, saya sudah tau resikonya, saya sudah tau konsekuensi yang harus saya hadapi. Makanya ketika ada acara ngumpul2 dengan teman2, yang kebetulan adalah acara makan2 dalam rangka syukuran wisuda mereka dan saya tak bisa hadir, saya bisa mengrti. Tapi sedih rasanya tak bisa ngumpul bareng.
Sebenarnya di kantor ada acara traktiran juga. Alhamdulillah, kemarin itu ada teman kantor yang lagi berbaik hati mentraktir hampir setengah jumlah pegawai dengan Ke-Ef-Si alias Kentucky Fried Chicken. Jadi ada lah sedikit pengganti acara makan2 teman2 yang tak bisa saya hadiri itu, makan gratis juga, KFC lagi. hhe.. -_-" Saya senang dapat makan gratis, jadi bolehlah dibilang "ngumpul gak ngumpul asal makan". Tapi bukan itu yang saya inginkan sebenarnya, saya sebenarnya berharap teman2 saya bikin acaranya malam, supaya saya pun punya kesempatan untuk join ngumpul sama2, soalnya sudah lumayan lama saya tak ngumpul bareng teman2 lagi, termasuk di acara syukuran wisuda seorang teman yang lain, hampir dua minggu yang lalu, karena alasan yang sama, WAKTU KERJA. Tapi teman2 saya sepakatnya bikin acara siang, dengan alasan supaya banyak yang datang, karena hari kuliah, jadi undangan bisa menyempatkan waktu lowongnya ketika tidak ada kuliah. Saya mengerti alasan teman2 saya, dan saya pun pasti akan melakukan hal yang sama dengan pertimbangan yang sama seandainya berada di posisi mereka.


Saya kecewa tak bisa ikut acara syukuran teman saya itu, tapi tidak mungkin saya kecewa dengan teman2 saya. Terlalu egois kalau saya harus menyalahkan teman2 saya. Hanya saja saya kecewa, karena tak bisa ngumpul bareng teman. Tapi saya tak tak tahu harus kecewa sama siapa, saya sendiri dari awal sudah tau konsekuensi bekerja di bank. Satu hal terbesar yang sebenarnya bikin saya sedikit sakit hati adalah ketika salah seorang teman berkata, "nanti dibungkuskan ko saja". Sakit mendengar perkataan itu, teman. Seakan2 saya maunya cuma makan2nya saja. Memang saya mau makan, tapi hal yang paling saya inginkan adalah ngumpul bareng teman2 semua, seperti potongan lagu Slank, Biar gak makan asal ngumpul. Tapi mau diapa lagi, mungkin memang teman saya kiranya saya cuma maunya makan saja. Asal tau saja teman, itu salah besar.

Pulang kerja saya mendapat hadiah bungkusan makanan sesuai pesanan saya dari teman2. Saya memakannya dengan lahap sejenak melupakan kekecewaan karena tak bisa ngumpul tadi. Seperti nya memang potongan lagu Slank di atas bagusnya di balik saja untuk saya, karena saya kini menikmati makan, bukan ngumpulnya. Hahaha... Kasihaaaaann... -_-"

Saya menulis ini bukan atas dasar kekecewaan sama teman2 sebenarnya. Saya tak kecewa sama siapa pun,  pun dengan diri saya, mungkin sama keadaan saja, tapi saya tak menyesali pilihan saya, ini memang yang saya pilih, saya hanya mengungkapkan perasaan saja. Saya menulis, sambil berdoa semoga besok2 saya punya kesempatan untuk ngumpul bareng teman2 sekalian ketika kalian bikin acara lagi. Amiinn...!!

2 comment:

Oleh Oleh Makassar mengatakan...

Jangan Lupa Pilih Juga Ileh Ileh Makassar .. hehehe

Énsu mengatakan...

tenang aja mas,
hari esok pasti lebih baik.
syukuri saja apapun yg sudah kita pilih saat ini :)))

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...