Senin, 30 Januari 2012

Ujian Menuju Ujian

Ada cerita yang bisa saya tulis hari ini. Ya, cerita ini sudah ada dalam kepala saya sejak pertama kali saya mendapatkan sms panggilan test di salah satu perusahaan tempat saya melamar. Bagaimana tidak? Hari ini saya bermaksud bersantai2 ria di rumah, tapi karena dapat sms begini, ya sudah, hantam saja.


Tepat pukul 9.45 WITA, tadi pagi, saya mendapat sms panggilan test di Makassar pada pukul 14.00 WITA, sementara saya sendiri masih dengan santainya menonton TV di Parepare, belum pa mandi, belum pa sarapan, pokoknya belum pa apa-apa.
Otomatis langsung ka panik. harus kejar waktu orang. betul2 kejar waktu. Perjalanan Pare-Makassar via PATAS seperti yang biasa saya gunakan itu paling cepat 4,5 jam. Kalo lambat bisa sampe 5 jam. itu baru turun di unhas. belum pi ke tempat testnya. TIDAK SEMPAT!

Kalo berangkat via Panther makan 4 jam. Belum tunggunya. Singahnya pasti di terminal. okelah, dari terminal langsung ke tempat test. Kalo dihitung2, perjalanan via Pete2 dari terminal ke tempat test juga pasti makan 1 jam lebih. NDA SEMPAT!

Berpikirka pinjam motor kace, tapi banyak lagi masalah. Nda ada SIM ku. Dan otomatis, kalo saya pinjam harus sa pulang Pare hari ini juga. CAPEK!

Malaikatku datang. Kace bersedia antar ke Makassar. Sudah ma mandi. Sudah ma makan. pukul 10.00 WITA, siap ma berangkat. dalam hati ku, "selesai lagi masalah".

Baru meninggalkan Parepare, ternyata bensin motor mau habis, dapat pomp bensin, habis, dapat lagi, habis. Mati ma. jangan sampai mendorong orang. tapi akhirnya dapat ji pomp bensin pas sebelum tetes bensin terakhir dalam tangki motor kace itu habis (lebay!).

Setengah jam perjalanan, ban belakang kempes. Yaudah, cari tempat isi angin. Sudah isi angin. jalan lagi. Ternyata eh ternyata, itu ban tidak kempes, tapi bocor. :'(   Yaudah, ganti ban dalam. Waktu perjalanan sudah berkurang 45 menit lagi pas ganti ban dalam.

Kini saya sudah merasa tidak nyaman. Khawatir waktu tidak cukup untuk bisa sampe tempat test ku tepat waktu. Tapi, kace balap2 bela. Walaupun dengan motor tuanya yang ban nya sudah tidak stabil. Yang rantenya bunyi2 kek mo putus kalo lari motornya terlalu kencang. dan lain lain. Saya betul2 diuji. belum lagi kalo hujan di tengah jalan. berdoa,,berdoa,,

Untungnya sampe di makassar pukul 13.30 WITA. Sa ambil baju langsung ganti dan langsung berangkat ke tempat test. Mati mi, sampe pintu satu kek mo hujan, angin kencang sekali ditambah langit berwarna gelap. untungnya tidak jadi ji. bemana, selama perjalanan berdoa teruska supaya tidak hujan. hehehe

Sampe di tempat test jam 2 lewat 15 menit. untungnya sa sudah konfirmasi kalo bakal telat karena berangkat dari luar kota. Sampe di ruangan, banyak mi orang antri menunggu giliran, dan tentu mi giliran ku yang paling terakhir. beeeeeeh.... lamanya sa menunggu, saya test pas mau mi jam 4. tapi ndak papa ji. ini tommi perjuangan ku. semoga Allah melihat usaha ku, dan pengorbanan kace ku. korban waktu (PNS kodong, bolos kerja mi tadi gara2 saya). Korban uang. Dan korban tenaga.

itu mi cerita ku hari ini, bagaimana cerita mu? -_-''

0 comment:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...