Selasa, 27 September 2011

Komentar Terbaik Tentang Barcelona di Kaskus Versi Saya

Saya lagi buka2 kaskus, eh ketemu thread berjudul"[MUST READ!]Fakta Bahwa Barcelona Bukan Tim Terbaik Dunia", trus ketemu sama komentar ini:

Gan,untuk kesekian kalinya ane mau ngasi pendapat(ini kaskus,ini indonesia,jadi kita bebas ngeluarin pendapat di negara demokrasi,ingat!kaskus juga di indonesia :D ).

Ane bukan fans klub manapun tapi ane rada kurang setuju sama barcelona yg disebut sebagai tim terbaik dunia saat ini.


Ente pasti tau Barcelona.





Ini alasan ane mengapa barcelona bukan tim terbaik dunia:
1. Tidak punya lawan yg sepadan di liga.
Nah ini yg bikin gw males nonton la liga. di spanyol yg bisa nandingin cuma real madrid.kalo tim2 lain kayanya uda kalah mental duluan kalo mau ngelawan barca.misalnya Barcelona vs Getafe,yg pasti menang barca lah. coba kaya di liga inggris.MU vs sunderland,blom tentu MU menang,pasti sunderland bisa jadi batu sandungan.gw jg bingung,koq tim2 laen klo ketemu barca kaya ketakutan duluan ya.padahal mereka cuma sekumpulan pemain yg bermain secara tim dan pasti bisa dikalahkan .dan ini malah berlanjut di eropa,tim2 lain kaya ketakutan kalo lawan barca.

Ingat,espanyol sama hercules bisa ngalahin barca,real madrid juga bisa ngalahin barca.Di tingkat eropa inter milan sama rubin kazan(yg bukan tim hebat) pernah ngalahin mereka,bahkan MU di fiinal Liga Champions kemarin bisa ngimbangin permainan barca walopun kurang beruntung.coba semua tim bisa kaya mereka,gw rasa barca gak jauh beda sama tim2 besar lainnya ."Bola itu bundar dan bisa ditendang siapa saja",tapi klo di liga spanyol kayanya pepatahnya berubah,"bola itu bundar dan cuma bisa ditendang sama barcelona."

2. Pemain Barca bisa nyambi jadi pemaen sinetron.
Ini salah 1 kejelekan barca.disenggol dikit langsung jatoh,trus jatohnya lebay lagi. sepakbola itu permainan yg banyak kontak fisik bung,masa tim terbaik dunia gak ngerti ini.Gua masi inget tu aktingnya si dani alves pas lawan madrid.padahal kakinya gak kena kaki si pepe tapi dia pura2 kesakitan kaya diapain aja .Yg paling baru ya si messi itu pas lawan madrid kemaren,cuma berpapasan sama marcelo tiba2 jatoh.lu kata c marcelo punya jurus magic. yg bikin gw bingung mereka diving koq malah yg dapet kartu kuning pemaen lawan yg kaga ngapa2inin dia. coba di EPL,si torres sama chicarito diving aja langsung kartu kuning.

Mestinya pemaen2 barca nyambi jadi aktor di sinetron2 aja,siapa tau dapet piala oscar di kategori "best diving of the year".abis itu mereka ikut fitness aja biar gak gampang jatoh.Klo gak mereka minum Extra Joss biar tambah Laki(laki apa bukan sih mereka :x ).tapi kayanya gak mungkin ya,bintang iklan extra joss kan c cristiano ronaldo. :D

3. Guardiola cuma tinggal memetik & menikmati hasil.
Gw lebih setuju klo barcelona di era kepelatihan Johan Cruyff masi lebih hebat. karena si cruyff mulai dari nol bwt ngebangun barca dan kasi filosofi sepakbola tiki-taka.si pep cuma tinggal panen besar di taon 2009 pas barca menangin 6 gelar dalam stahun dan disebut2 sbagai pelatih jenius. padahal Pep datang disaat pemain2 barca kaya xavi,iniesta,messi,eto'o uda sering main bersama dan uda saling mengerti 1 sama lain,dia datang disaat yg tepat.

Yang nanam bibit sepakbola barca skarang,itu adalah si Frank Rijkaard(pelatih barca sebelum guardiola).prinsip "tidak ada bintang didalam tim" jadi filosofi barunya.buktinya barca bisa menangin la liga 2005 & 2006 sama liga champions 2006.itu kan bibit awal,dia yg merawat tim sampe mateng.eh,dia malah dipecat,yg gantiin si pep.uda dia tinggal metik hasil,enak bener deh. coba kalo dia mulai dari awal ngebangun tim,belum tentu bisa nyaingin prestasi johan cruyff. :P

4. Messi bukan dewa.
Nih orang sotoy banget c sampe messi disebut sbagai dewa/tuhan.gw akuin teknik,skill dan kmampuan individu messi memang top,tapi skali lagi dia cuma orang biasa.kalo dia dewa,kenapa dewa gak bisa bawa argentina jadi juara PD 2010 qmaren,malah tersingkir memalukan sama Jerman 4-0.Kalo emang messi dewa kenapa pas copa america qmaren argentina malah kalah adu penalti sama uruguay(dewa sih maen adu keberuntungan). Messi bisa hebat karena ada xavi sama iniesta.di argen mana ada pemain yg bisa kasi suplai bola ke messi kaya xavi atw iniesta.makanya di timnas si "dewa" itu malah impoten.

beda kaya di spanyol,walopun gak ada messi,xavi sama iniesta bisa ngalirin bola ke david villa atw torres.makanya mereka bisa menangin Euro 2008 sama PD 2010. mereka saling bekerjasama sbagai tim.klo sbagai individu mereka cuma org2 biasa,termasuk si messi.ane juga gak setuju messi jadi yg dapet gelar FIFA Balond'Or 2010.yg lebih pantes dapet itu harusnya xavi atw iniesta yg bawa barca jadi juara liga sama membantu spanyol menjuarai PD 2010,atw si sneijder yg bawa inter jadi juara liga champions.

5. 50% karena keberuntungan.
Si berlusconi(presiden milan) bilang kalo barca itu bisa jadi tim hebat karena beruntung.emang bener sih,coba lu liat arsenal yg permainannya disebut kaya permainan barca kedua.permainan mereka cantik tapi mereka uda 6 taon gak ngerasain gelar juara. selain ngga punya mental juara,arsenal juga kurang beruntung.emang sih ada pepatah "kalo mau sukses.95% usaha,5% keberuntungan",ini berlaku jg di sepakbola.tapi kenapa bisa sampe 50% barca beruntung.mungkin karena poin 1 dan poin selanjutnya yg akan gw jelaskan.

6. Faktor X
faktor X ini yg gw maksud:


ente tau gak,klo ada perusahaan yg mau sponsorin klub sepakbola berarti prusahaan itu mesti bayar duit ke klub kan.tapi barca beda coy,mereka malah yg harus bayar ke unicef.dari pendapatan barca pertahun ,sekian persen(gua agak lupa) harus disumbangin buat unicef(ya jelaslah,unicef kan badan yg dibentuk PBB buat membantu anak2 miskin didunia,masa barca minta duit dari unicef ).

Coba ente pikir,barca uda nyumbang buat kegiatan sosial masa "gak dibantu" sama badan sepakbola eropa(biayanya gak kecil cuy,malahan barca kaya rela rugi bandar).gw inget pas taon 2009 waktu barca lawan chelsea di semifinal LC.Chelsea 2x nahan imbang barca tapi krna kalah gol tandang chelsea trsingkir.nah pas di leg k2 di kandang chelsea,wasit kesannya terlalu mihak barca.padahal chelsea hampir menang tapi barca bikin kesalahan kaya gak diliat wasit sampe didier drogba bilang:"its a fu*king disgrace!",berlanjut ke taon 2011 pas barca lawan madrid di semifinal LC,madrid tersingkir sampe si mourinho bilang:"sepertinya ada konspirasi antara UEFA dan barcelona sehingga barca selalu mendapat kemudahan".di tahun2 itu barcelona jadi juara LC,aneh kan :x .apalagi kalo pas el clasico,kesannya barca pengen bikin madrid itu "penjahat" dan mereka "malaikat".padahal pemaen2 barca juga memprovokasi pemaen madrid.insiden mourinho nyubit pipi vilanova diblow up,koq ozil yg digampar villa gak disebut2 ya di media .

coba ente yg jadi kaskus donatur,ente dapet kelebihan kan karena ente jadi donatur.mungkin ini terjadi jg di barca,gw rasa barca emang gak minta dibantu,tapi karna uda jadi donatur masa kita gak bantu2 sdikit sih.Kalo mereka jadi juara kan otomatis pendapatan klub bertambah dan dana yg bwt sumbangan jadi tambah besar jumlahnya.ditambah lagi taon ini selain UNICEF mereka juga gandeng Qatar Foundation yg notabene badan buat amal sama kaya unicef.uda gw gak bisa ngoomong apa2 deh .

Sekian pendapat gw,klo ada yg tersinggung coba baca dan pahami baik2,renungi kalo perlu .
klo lu orang ada yg mau bilang gw ngebacot pake klonengan,skali lagi id g sbelumnya uda di banned dan ini prime id gw (cendol atw bata bodo amat yg penting ngaskus.
for emphasizing: ini bukan tulisan saya, tapi tulisan kaskuser yang berkomentar tentang thread "[MUST READ!]Fakta Bahwa Barcelona Bukan Tim Terbaik Dunia"...hehehe
sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10284903&page=17

_KarungBeras_

1 comment:

Fennycia Lim mengatakan...

agen taruhan online terbesar indonesia
Bonus Deposit Pertama 10% / Cashback 5% - 10%
Minimal Deposit IDR 50.000,- Raih Kemenangan Anda Sekarang Juga
Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website bolavita1.com
Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
Telegram : +62812-2222-995 / https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...