Rabu, 07 Maret 2012

Headache



Saya curhat lagi...

Kali ini tentang satu penyakit yang rutin bertamu di tubuh saya. Headache. Ya, penyakit satu ini hampir tak pernah absen mengunjungi saya. Dalam sebulan pasti datang, paling tidak sekali. Nah, ujung2nya pasti sa jadi minum obat lagi. Mau bagaimana lagi? Saya sudah terlanjur ketergantungan kali ya, sama yang namanya antibiotik, macam paracetamol dan sejenisnya. Bukan bermaksud ngiklan, tapi Bodrex, Paramex, Panadol, Poldanmig, Paracetamol sampe antalgin sudah semua mi sa coba. hebaaattt...!!! #timpuk pake botol kaca

Kalo mau dihitung2, mungkin sudah ada ratusan biji obat begituan yang sudah saya minum. Seringkali kalo penyakit ini datang saya berusaha untuk tahan2, berharap ini akan sembuh hanya dengan sedikit istirahat. Atau dengan meminum green tea yang katanya bakal memperlancar peredaran darah (Maklum, dipikiran ku saya toh, kalo sakit kepala ku, berarti tersumbat aliran darah ku ke otak.. Hha :D). Soalnya, tiap kali tamu ini datang (kayak menstruasi saja, datang tiap bulan), Leher menegang, dunia kayak berputar, mualnya minta ampun. Kalo sdh mi sa tahan2, jarang sekali sembuh ini penyakit, malah biasanya tambah parah, jadinya kayak tadi mi.

Pertama kali kena penyakit ini waktu saya kelas 3 SD (kalau ndak salah). Waktu itu, datangnya rutin tiap minggu, dan di hari minggu. Lho? Kenapa bisa? Iya, waktu jaman saya SD dulu hari minggu itu adalah hari merdeka, hari dimana semua stasiun TV menyiarkan acara anak2, mulai dari Power Rangers, Wiro Sableng, Doraemon, Ninja Hattori, Dragon Ball, hingga Tarzan, Xena atau Hercules. Trus, hubungannya dengan sakit kepala? Namanya anak2, kalo sudah terlanjur di depan TV, susah sekali mi pindah tempat duduk. Gara2 itu mi juga, lama depan TV, baru tidak mandi sampe jam 12, sering sampe jam 1 kalo acara TV itu sudah betul2 habis, jadinya ya, headache. Sejak saat itu, penyakit kepala ini datang rutin entah itu sakit kepala full atau migrain, dari tiap minggu, pernah meningkat jadi 2 minggu sekali, bahkan pernah seminggu tiga kali (kayak fitness saja, -_-!). Parah. :(


Hampir 15 tahun mengidap penyakit ini, Alhamdulillah sekarang datangnya sudah tak serutin dulu. Sudah mi juga sa eksplorasi apa2 saja yang biasanya bikin sakit kepala ini datang. Ini list-nya:
1. Telat mandi. Hha :D
Ini mi aslinya, seperti yang sudah sa tulis di atas, awalnya dari situ. Mulai dari telat mandi, entah karena lagi bikin sesuatu atau karena memang lagi malas untuk mandi (hehehe).
2. Telat makan
Sering sekali sakit kepala ini muncul gara2 telat makan. Jadinya biasa bikin mual2, dan tambah susah untuk makan.
3. Menahan boker a.k.a buang air besar
Serius ini. Sering sekali saya menahan boker. Jadinya sakit kepala. Ya saya tarik kesimpulan mi, kalo saya sering tahan boker, jadinya bakal sakit kepala.
4. Kurang tidur
Mungkin ini alasan yang umum. Hampir semua orang mungkin akan sakit kepala kalo kekurangan waktu tidur. Makanya, jangan ko begadang kalo ndak mau sakit kepala mu.
5. Terlalu lama depan monitor
Terlalu lama di depan monitor biasanya bikin leher tegang dan mata lelah, yang biasanya bikin sakit kepala. Kasus umum.
6. Habis test psikologi alias psikotest
Asli mi ini. Pengalaman tiap habis test psiko, pasti sakit kepala. Yang namanya test psikologi itu bikin muak. Bikin mual. Bikin leher tegang. Bikin capek kepala sama memeras otak. Ini mi kapang yang bikin sakit kepala. Hehehehe.. maklum, otak ku mungkin masih ndak mampu kodong…
7. Tidur dengan lampu menyala
Entah, ada hubungannya atau tidak, tapi seringkali tiap habis bangun tidur dengan lampu menyala, biasanya tanda2 sakit kepala sebelah alias migrain, muncul. Jadi, hubung2kan mi saja.. hehehe
8. Kehujanan
Umumnya orang mungkin bakal sakit kepala kalau kehujanan, tapi saya memang kyknya lebih parah, soalnya hujan bagaimana pun, biasanya saya tetap cepat sakit kepala.
9. Sakit Gigi
Lho? iya, kalo saya sakit gigi pasti sakit kepala. Jangankan kepala, leher sampe punggung saja sakitnya minta ampun kalau lagi sakit gigi.

Seperti itulah. Ceritanya belajar dari kesalahan, jadi kalau lagi sadar ka, ya sebisanya saya hindari 9 hal tadi untuk menghindari sakit kepala itu datang. Pernah sekali saya check sama orang pintar (baca: dokter), dia periksa mata, denyut nadi sama bentuk tangan (ada hubungannya kah???), dia langsung ambil kesimpulan, “dek, ko syaraf mu yang bermasalah”. Hehehehe… -_-! Saraf ya??? Mudah2an ndak parah2 amat ji. Teman2 blogger, doakan ya semoga penyakit ini tidak merenggut nyawaku lebih cepat.. hahaha.. lebay... -_-!

Sekian curhat hari ini…

8 comment:

hima-rain mengatakan...

ooh itu yang bikin sakit kepala di..

KarungBeras mengatakan...

Hahaha.. itu versi ku ji kayaknya... :D

Énsu mengatakan...

memang paling gak enak klo sakit kepala. badan nsih baik tp klo kepala nyut2an rasanya beraaat
+.+
klo minum obat generik trz gak baik.. ada gak ya obat tradisional bwt sakit kepala? :P

KarungBeras mengatakan...

Hehehe..kalo ada saya juga mau... atau pijat refleksi juga baik kayaknya.. :)

Énsu mengatakan...

malah serem saya klo pijit2 di kepala T^T

downtoearth-reachthesky mengatakan...

yang nomor 2 disensor aja dunnnkk
....

KarungBeras mengatakan...

hahaha...yg serem itu klo leher yg dipijit...

what's wrong with #2...???

Mas Dokter mengatakan...

obat kandungan asli
cara menggugurkan kandungan
obat aborsi aman
obat aborsi ampuh
cara aborsi aman
cara aborsi mudah
obat pelancar haid
cytotec asli
obat penggugur janin
obat penggugur kandungan
obat aborsi manjur
obat peluntur janin
obat peluntur kandungan
obat pembersih janin
obat pembersih kandungan
obat penggugur janin
obat aborsi 1 bulan
obat aborsi 2 bulan
obat aborsi 3 bulan
obat aborsi 4 bulan
obat penggugur janin tuntas
obat penggugur kandungan tuntas
obat aborsi tuntas
obat aborsi asli

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...