Minggu, 18 Maret 2012

5 Steps till This Stage (part II)

Sebelumnya, baca dulu Part I nya yaaa..

Cerita berlanjut ketika tepat di hari  kamis 08 Maret 2012, saya mendapat panggilan lagi dari Bank. Jumat 09 Maret 2012, saya memenuhi panggilan bank tersebut. Selama perjalanan menuju kantor pusat bank itu, di kepala saya selalu terlintas dua kata, "kontrak kerja". :) 

Tiba di kantor pusat bank itu, saya dan empat orang lainnya yang dipanggil waktu itu menunggu di lantai 4 gedung, sambil bertanya2 dalam hati, "panggilan apa kah ini?"
Sekitar setengah jam menunggu, ibu Ruth, staff HRD bank itu memanggil kami semua ke ruangan dan memberikan sebuah amplop.


Barang Bukti
Ternyata eh ternyata, itu adalah surat penawaran pekerjaan plus surat pernyataan tentang resiko bekerja di bank. Optimisme saya terbayar lunas. I finally made it. Berhasil ka lewati 5 kali ujian itu sampe akhirnya diterima dan ditawarkan kontrak oleh bank itu. 



Mulanya, saya bingung, ingin menerima tawaran kontrak itu atau tidak. Berhubung di dalamnya dijelaskan dengan detail masalah resiko kerja dan hal lain2 tentang pemutusan kontrak. Namun, saya berpikir saya telah berusaha sejauh ini, tak mungkin melepaskannya begitu saja. Saya sadar dengan resiko pekerjaan ini, saya tahu saya sangat menginginkan pekerjaan ini. :) Saya memilih untuk join, dengan kata lain, I'm not a jobless anymore! Ya, saya memilih untuk tidak menjadi pengangguran lebih lama lagi. 6 bulan jadi pangangguran adalah waktu yang sangat lama. Kini 1 target saya di tahun ini sudah tercapai (mengundurkan diri dari dunia pengangguran). Semoga target lain bisa tercapai. Amin!

Kini tak ada lagi keluhan2 karena tak berkeja. Tak ada lagi 'bangun_tidur-main_game-online-nonton-makan-tidur' dalam keseharian saya.   Selamat tinggal kebiasaan buruk. Mudah2an dengan pekerjaan baru ini, hidup saya bisa jadi lebih teratur. Keep spirit!

Tak ada lagi online tiap hari

Once again, a huge thanks to Almighty Allah SWT for this sweet gift... :)

3 comment:

Nhinis mengatakan...

Alhamdulillah yah....sol sepatu ^^

Kalo rambutnya masih gondrong mungkin nda ditrima, hohoho...*just pudding :)

Ulu ulu ulu uluuuu mengatakan...

Cemungudh ya ^~^

Mine and Me mengatakan...

akhirnya...
jadi bisa ditraktirkan kalau udah dapat gaji pertama... hehehe
nggak kok...
sukses selalu ^_^

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...