Rabu, 02 November 2011

Bingung

Pusing,, nda tau mau nulis apa. somebody's told me, "buka2 itu blogta ee. mnulis2 juga, lamami nda d buka itu blog!". yeah,, fine. i'll try,, mskipun smpe saat ini saya masih bingung tentang hal apa yang bagus di tulis.. asli nahh, bingung skali ka ine!!


Tentang menulis,, hmm.. memang saya kurang ahli dalam hal satu ini. DARI DULU. bukan karena membenci lantas saya tidak mau belajar, bukan.. bukan karena itu! (cieh! gaya ngomongnya.).. tapi ya gimana ya..?? malas aja gitu. saya malah berpikir, bakat saya mungkin bukan di nulis,, tapi di hal lain. meski sampe sekarang saya juga ga tau persis kata "hal lain" itu merujuk kemana. hoho!



Pernah, ada orang bilang ke saya bgini,"kalo mo blajar nulis, coba dari hal2 kecil dulu. Nulis diary misalnya.".. he..??? diary?? agak kaget sih waktu dengarnya bgitu. soalnya baru tau kalo ternyata diary bisa dijadikan tempat buat belajar nulis, gak cuma asal ngomongin kejadian2 sehari2 doang. Dan lebih kaget lagi, setelah saya mengetahui ternyata memang ada penulis-penulis yang mengawali karir mereka dari nulis2 diary. Bahkan diantaranya ada yang best seller. Makanya, ga sdikit tuh judul buku yang bunyinya "Diary dodol pelajar.." atau "Catatan diary..".

Nah, yang jadi pertanyaan saya sekarang,,bagaimana caranya saya bisa belajar nulis yang baik kalo saya sendiri GA BIASA nulis diary..?? nulis diary sih pernah,, waktu dulu. duluuuuuuu sekaaaaaaliiii,, waktu saya masih.. yeah.. you know.. gitu dehh.. alay-alaynya. Eh!! tapi itu dulu, dulu skali. Sekitar 8-9 taun yang lalu. Sekarang udah nggak. Nggak pernah sama skali bahkan. Entah mungkin karena udah malas beli buku diary baru (secara.. warna2 buku diary sekarang sangat tidak mencerminkan saya banget!!) atau karena saya berpikir saya sudah gede' (tsaaahh!) dan tdk perlu melakukan hal-hal seperti itu lagi.

Apa ada cara lain,, selain nulis diary..??

Ada bede'. Pernah seorang teman bilang (lagi) ke saya bgini,"Coba2 saja buat artikel apaaa bgitu.. judulnya terserahmu mi.." . Ini lagi.. sudah tau kalo menulis artikel itu bagemana rumitnya,, pergi lagi na sarankan yang bgitu. Nulis artikel tu nda gampang, jeng! Selain karena pembahasannya yang berat, gaya bahasanya juga nda sembarang di pake. Nah,, bgini2nya yang susah. Kalo nulis sesuatu yang (semestinya) gampang di tulis (baca:blog) saja saya masih bingung,, apalagi mesti nulis artikel yang mesti pake bahasa akademik..????

Tau ah. Bingung. Mungkin memang bukan bakatku disini. Hey,, tapi bukan berarti nda mau ka mencoba nahh. Dicoba ma inie. Ambil ma juga kelas academic writing I n II (nassami,, ka ada di KRS mu!!) yang saya yakini kalo nantinya bakal sangat membantu dalam hal tulis-menulis. Oiia,, selain itu adek saya yang-kelihatannya-lebih-dewasa-dari-saya pernah ngomong kalo gak ada bakat gak jadi masalah,, asal ada KEMAUAN dan kita mau terus berusaha. Ala bisa kan karena biasa!Hmm. Berhubung karena banyak mi sa sudah tulis. Berhubung karena banyakmi paragrafnya. Berhubung karena nda tau ma lagi apa mo di tulis. Berhubung karena saya sudah mengantuk dan berhubung karena banyakmi berhubungnyaa,, jadi saya rasa semuanya sudah cukup (appahh??). Jangan tanya apa kesimpulan dari tulisan ini, karena saya juga bingung. Nda semua ji paragraf terakhir bisa dijadikan kesimpulan toh..?? :P

_JerukNipis_

0 comment:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...