Sabtu, 23 Juli 2011

Senyum, Ibadah Gratis dan Paling Mudah

Senyum adalah sebuah ekspresi yangmemiliki maksud tersirat dan memiliki tujuan. Sudahkah anda tersenyum? Sayarasa sudah, tapi apakah senyum itu bisa membuat duniamu juga ikuttersenyum^_^.. setiap manusia pasti memiliki wajah yang berbeda tetapi posisibibir selalu sama, dan untuk urusan yang satu ini (senyum) tidak semua orangmampu melakukannya dan tak semua orang berhasil melakukannya denganikhlas...


senyum anda akan membuat orang lainmerasa nyaman

Senyum itu gratis...dan semua bebasmelakukannya dimana saja, tak perlu keahlian khusus untuk tersenyum, dan takperlu modal apapun untuk melakukannya. cukup melebarkan bibir saja..sungguhibadah yang paling murah dan mudah.
Selain murah, ada banyak manfaat bagiorang yang tersenyum:
1. Senyum membuat kita lebih menarik. Kita akanselalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyumpunya daya tarik tersendiri. Wajah yang berkerut, cemberut, membuat orangmenjauh dari kita , tetapi sebaliknya senyum bisa membuat mereka tertarik.
2. Senyummengubah mood kita. Ketika kita merasa jatuh atau “down” cobalahuntuk tersenyum. Mungkin saja mood kita akan berubah menjadi lebih baik.
3. Senyumdapat merangsang orang lain tersenyum. Ketika seseorangtersenyum maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah,mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadisenang. Orang yang suka tersenyum membawa kebahagiaan buat orang yang ada disekitarnya. Seringlah tersenyum maka anda akan disukai oleh banyak orang.
4. Senyumdapat mengurangi stres. Stres secara nyata dapat muncul diwajah anda. Senyum membantu mencegah kesan bahwa kita sebenarnya sedang lelahatau merasa “down”. Jika anda sedang stres cobalah untuk tersenyum, maka stresanda akan berkurang dan anda akan merasa lebih baik untuk membuat langkahselanjutnya.
5. Senyummeningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh anda. Senyum dapatmembantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika andatersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan anda menjadi lebihrileks.
6. Senyummenurunkan tekanan darah anda. Ketika anda tersenyum, makatekanan darah anda akan menurun. Jika anda tak percaya, anda boleh mencobanyasendiri, jika anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah anda.
7. Senyummengeluarkan endorphins (pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin. Beberapastudi telah menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin,pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang obat yangalami.
8. Senyumdapat melenturkan kulit wajah dan membuat anda terlihat lebih muda. Otot-ototyang digunakan untuk tersenyum ikut membuat anda terlihat lebih muda. Jika andaingin sesuatu yang beda, maka berikan senyum anda sepanjang hari, maka andaakan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik.
9. Senyummembuat anda tampak sukses. Orang yang tersenyum terlihat lebihpercaya diri dalam menjalani hidupnya. Cobalah tersenyum saat anda melakukanpertemuan dan saat ada janji. Rekan-rekan kerja, sahabat, orang-orang terdekatanda akan merasakan sesuatu yang berbeda.
10. Senyummembuat anda tetap positif. Senyumlah! Lalu sekarang cobalahberpikir sesuatu yang negatif tanpa berhenti tersenyum. Sulitkan? Karena ketikaanda tersenyum maka senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh anda bahwa“hidup anda saat ini baik-baik saja”.

So, tak ada alasan lagi untuk tidaktersenyum teman... di era dimana semua menjadi mahal, kita tentunya mencarisesuatu yang murah dan bahkan gratis...dan "SENYUM" adalah salahsatunya... mari membuat dunia tersenyum dengan senyuman kita... :)



_KarungBeras_

0 comment:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...